Borussia Dortmund Sebetulnya Ingin Lawan Persija karena Factor Thomas Doll saat Tour ke Indonesia

Borussia Dortmund Sebetulnya Ingin Lawan Persija karena Factor Thomas Doll saat Tour ke Indonesia

dortmund

Borussia Dortmund Sebetulnya Ingin Lawan Persija karena Factor Thomas Doll saat Tour ke Indonesia – Borussia Dortmund sebetulnya ingin hadapi Persija Jakarta saat jalani tour ke Indonesia, sebelumnya terakhir memilih untuk menantang Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Keinginan Dortmund untuk melawan Persija Jakarta karena factor Thomas Doll sebagai pelatih Tim Macan Kemayoran yang pernah mengoles The Black and Yellows.

Arsitek berumur 56 tahun itu sempat satu tahun tangani Borussia Dortmund pada 2007-2008 eranya Mladen Petric, Dede, sampai Christian Worns.

Thomas Doll juga yang menakhodai Borussia Dortmund saat The Black and Yellows menaklukkan Tim nasional Indonesia dalam pertandingan eksperimen di Indonesia pada 2007.

Keterangan Dortmund Tidak Jadi Lawan Persija

Promotor Borussia Dortmund ke Indonesia, Ninesport, mengutarakan The Black and Yellows berminat untuk latihan tanding dengan Persija Jakarta. Tetapi, tidak berhasil diwujudkan karena pemicu yang dirahasiakan.

“Kami sempat berbicara dengan Persija. Tentunya Dortmund ingin menantang Persija karena ada Thomas Doll di sana,” tutur CEO Ninesport, Bijak Putra Wicaksono, di Maikeru Japanese Dining, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

“Hanya karena ada satu dan lain perihal, pada akhirnya kami bawa Dortmund ke Persib dan Persebaya,” ucapnya menambah.

Mekanisme Trofeo

Borussia Dortmund akan berlaga dalam pola trofeo pada kunjungannya ke Indonesia dengan menantang Persib dan Persebaya. Karena, The Black and Yellows cuma dapat berlaga sekali.

“Saya menyaksikannya masih tetap bagus karena ide trofeo. Dortmund hanya punyai peluang sekali bermain di Indonesia,” sebut Bijak.

“Pasti dua club Indonesia akan memperoleh pengalaman. Penggemar-fansnya bisa juga rasakan melihat teamnya menantang club Eropa,” sambungnya.

Di tengah Piala Dunia

Borussia Dortmund memutuskan untuk beruji coba di Indonesia, Singapura, dan Vietnam di tengah Piala Dunia 2022 Qatar.

The Black and Yellows akan bawa beberapa pemain yang tidak berlaga di Piala Dunia 2022, dan latihan tanding dengan tim lokal pada tiga negara tersebut.

Tetapi, Borussia Dortmund tidak bisa pastikan tanggal dan venue tentu eksperimen hadapi Persib dan Persebaya di Indonesia.

Pengakuan Dortmund

Awalnya, Managing Director Dortmund, Carsten Camer, Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, dan pelatih Dortmund, Edin Terzic sudah memberi pengakuan berkaitan gagasan tour ke Asia Tenggara.

“Sebagai satu kebanggaan untuk kami pada akhirnya bisa berkunjung banyak fans slot gacor terbaru dan partner kami di Asia Tenggara satu kali lagi. Kami berasa benar-benar diterima di daerah ini sepanjang tahun dan tidak sabar untuk secara individu mengucapkan terima kasih ke beberapa orang atas semangat mereka, tapi juga atas kesabaran mereka,” catat Carsten Camer, disalin dari situs club.

“Juga penting untuk kami untuk memakai ini sebagus mungkin untuk beberapa pemain yang tidak mengambil sisi di Piala Dunia. Itu termasuk juga pemain dari U-23 dan U-19 kami, yang ingin kami kenalkan ke tim senior di tingkat tinggi,” tutur Sebastian Kehl.

“Saat ada agenda laga yang ketat, umumnya nyaris tidak ada waktu diperjalanan ke luar negeri untuk terkait dengan negara dan rakyatnya. Ini berlainan dalam kasus hebat ini, dan dari sisi beberapa olahraga yang memikat. laga, saya menunggu untuk berjumpa sebanyak-banyaknya fans Hitam dan Kuning dari beberapa negara di Asia Tenggara dan rayakan semangat dengan kami,” jelas Edin Terzic.