Spinazzola Alami Cedera Serius – Keberhasilan Italia ke babak semifinal Euro 2020 harus dibayar mahal ketika salah satu bek andalan mereka saat bermain di agen bola terpercaya, Leonardo Spinazzola , mengalami cedera serius yang memungkinkan dirinya tidak dapat bermain selama 12 bulan.

 

Spinazzola Alami Cedera Serius

 

Pada saat laga perempatfinal melawan Belgia pada Sabtu , Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB , Spinazzola dimainkan sebagai starter dan bertugas untuk mencecar sisi kanan Belgia yang kurang solid di turnamen ini karena ditempati bek-bek veteran seperti Thomas Meunier dan Thomas Vermaelen.

 

Spinazzola merupakan pemain yang dikenal selalu membombardir lewat kecepatan dan crossing-crossing mematikannya di area kotak penalti. Di babak pertama , Italia berhasil menciptakan 2 gol lewat gol-gol Nicolo Barella di menit ke-30 dan Lorenzo Insigne di menit ke-40.

 

Belgia sempat membalas di injury time babak pertama lewat penalti Romelu Lukaku yang mengubah papan skor menjadi 1-2. Namun sayangnya tidak ada lagi gol yang tercipta hingga ditiupkan pluit di akhir babak kedua.

 

Dengan kemenangan ini , Italia berhasil lolos ke semifinal untuk bertemu Spanyol di Wembley 6 Juli mendatang. Namun kemenangan Italia harus memakan korban ketika bek andalan mereka Spinazzola tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit ke-79.

 

Di babak kedua , tepatnya di menit ke 79 , Spinazzola yang tengah mengejar bola secara tiba tiba berhenti lalu seperti terpincang-pincang. Ia terlihat kesakitan dan meminta diganti dan Emerson pun masuk.

 

Kejadian ini tentu menjadi pemandangan yang kurang enak untuk para fans Italia sebab bek andalan mereka kemungkinan besar akan absen hingga turnamen ini selesai, bahkan untuk waktu lama.

Dilansir dari Sky Italia, Spinazzola mengalami cedera achilles tendon yang pemulihannya memakan waktu kurang lebih sekitar 12 bulan. Biasanya cedera achilles minimal memakan waktu empat bulan, tapi karena ada ligamen putus, maka Spinazzola harus mendekam lebih lama.

Padahal penampilannya bersama Italia di Piala Eropa 2020 terbilang sangat baik. Spinazzola berhasil meraih gelar sebagai man of the match dan menyumbang dua assist dalam turnamen ini. Semoga saja absennya Spinazzola di babak melawan Spanyol nanti tidak menurunkan performa Italia ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *